Sebelum MotoGP 2020 Dimulai, Rossi Sarankan Ada Sesi Tes Selama Dua Hari

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyarankan untuk diadakannya tes selama dua hari sebelum memasuki pekan balapan perdana MotoGP 2020. Ia meminta diadakannya dua hari untuk melakukan tes tersebut agar para pembalap bisa menemukan gaya balapannya lagi setelah cukup lama beristirahat karena virus corona.

Rossi tahu betul masalah fisik akan sangat berpengaruh saat para pembalap kembali beraksi di atas motor mereka masing-masing. Menurut Rossi, masalah fisik itu akan bisa teratasi seiring dengan seringnya mereka latihan di atas motor.

Baca Juga: Bos LCR Honda Sebut Marquez Lebih Bagus dari Rossi

Valentino Rossi

Jadi, agar para pembalap MotoGP bisa tampil maksimal ketika balapan perdana berlangsung, maka Rossi sangat yakin dibutuhkannya beberapa hari agar rider-rider tersebut bisa beradaptasi. Ia merasa takkan mungkin pembalap langsung dihadapkan dengan sesi latihan pertama tanpa adanya tes untuk menemukan irama balapan seperti biasanya.

“Anda takkan bisa kembali menemukan koneksi dengan motor Anda ketika Anda langsung berlatih dengan motor Anda nanti. Secara fisik, semua itu akan terasa sangat sulit karena memang kami masih perlu untuk banyak berlatih dan mempersiapkan diri agar semakin siap,” jelas Rossi, mengutip dari Autosport, Rabu (27/5/2020).

Loading…

Sumber

__Posted on
28 May 2020
__Categories
All Sport