Sebelum ke Inter, Conte Hampir Berlabuh di AC Milan

MILAN – Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, mengatakan Rossoneri –julukan Milan– hampir mengamankan jasa pelatih Inter Milan, Antonio Conte, jelang mengarungi musim 2018-2019. Hanya saja obrolan atau negosiasi yang melibatkan Mirabelli dan Conte tidak menghasilkan keputusan apa-apa.

Mirabelli menjabat sebagai direktur olahraga Milan pada April 2017. Kala itu, ia dipercaya memimpin proyek ambisius pemilik Milan saat itu, Li Yonghong. Pada bursa transfer musim panas 2017, Milan mendatangkan 11 pemain dengan menghabiskan lebih dari 200 juta euro atau setara Rp3,22 triliun!

Antonio Conte

(Conte saat memimpin sesi latihan Inter Milan)

Hanya saja, hasil yang diterima Milan saat itu tidak impresif, yang mana mereka hanya finis di posisi enam klasemen sementara Liga Italia 2017-2018. Prestasi yang kurang istimewa itu membuat Li Yonghong meminta Mirabelli untuk mengganti Gennaro Gattuso yang kala itu duduk di kursi pelatih.

BACA JUGA: Presiden AC Milan: Rangnick? Biar Gazidis yang Putuskan

Alhasil, negosiasi dengan Conte pun dilakukan. Kebetulan, kala itu masa depan Conte bersama Chelsea juga tidak menentu, hingga akhirnya sang allenatore didepak The Blues –julukan Chelsea– pada musim panas 2018. Namun, Conte pada akhirnya memilih menganggur ketimbang melanjutkan karier bersama Milan.

Sumber

__Posted on
2 June 2020
__Categories
Sepakbola