SEA Games 2021 Ditunda, KOI Pastikan Pelatnas Terus Berjalan

JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, memastikan bahwa kegiatan pelatihan nasional (pelatnas) bagi para atlet SEA Games 2021 akan tetap berjalan. Hal ini akan dilakukan, meski penyelenggaraan SEA Games 2021 sendiri diketahui mengalami penundaan.

Sebagaimana diketahui, penyelenggaraan SEA Games 2021 dipastikan mengalami penundaan. Dari sedianya digelar di Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021, pihak penyelenggara memilih menunda perhelatan tersebut hingga 2022.

Raja Sapta Oktohari

Penundaan ini dilakukan karena pandemi Covid-19 yang makin mengkhawatirkan. Mendapati keputusan ini, Raja Sapta Oktohari pun memberi komentar.

BACA JUGA: SEA Games 2021 Ditunda, Begini Respons Menpora Zainudin Amali

Lewat konferensi pers virtual yang berlangsung Senin (12/7/2021) siang WIB, pria berusia 45 tahun mengungkap sikap KOI terkait keputusan tersebut. Dia memastikan bahwa KOI memiliki sikap yang selaras dengan pemerintah Indonesia melalui Kemenpora.

BACA JUGA: Ketum KOI Pastikan SEA Games 2021 Resmi Ditunda hingga 2022

KOI ikut memaklumi penundaan SEA Games yang didasarkan pada alasan kesehatan. Meski begitu, Raja Sapta Oktohari memastikan pelatnas akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut berguna untuk mempersiapkan para atlet pada kompetisi-kompetisi mendatang.

Sumber

__Posted on
17 July 2021
__Categories
All Sport