SEA Games 2021 Ditunda, Begini Respons Menpora Zainudin Amali

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, memberi tanggapan atas penundaan penyelenggaraan SEA Games 2021. Harus tertunda karena alasan kesehatan, Zainudin Amali pun memaklumi dan menghormati keputusan tersebut.

Zainudin Amali menyamapaikan tanggapannya terkait penundaan SEA Games 2021 ini lewat konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada Senin (12/7/2021) siang WIB. Dalam keterangannya, menteri berusia 59 tahun itu tak mempermasalahkan penundaan yang terjadi.

Zainudin Amali

Sebab, kondisi pandemi Covid-19 sendiri tengah melonjak pesat di sejumlah negara. Kini, negara-negara di Asia Tenggara yang akan menjadi peserta SEA Games 2021 pun turut merasakannya.

BACA JUGA: Ketum KOI Pastikan SEA Games 2021 Resmi Ditunda hingga 2022

BACA JUGA: Jika Timnas Indonesia U-22 Gagal Sabet Medali Emas SEA Games 2021, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

“Indonesia, khususnya pemerintah Indonesia menyampaikan kepada NOC Indonesia bahwa kita bisa menerima surat penundaan itu,” kata Menpora Zainudin, dalam konferensi pers virtual terkait penundaan SEA Games, Senin (12/7/2021) siang WIB.

“Untuk alasannya sama dengan juga yang disampaikan oleh pihak penyelenggara, yakni tentang wabah pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, sama seperti di Indonesia,” ujarnya.

Sumber

__Posted on
12 July 2021
__Categories
All Sport