Satu Slot Pembalap Ducati Masih Lowong, Valentino Rossi yang Isi?

BOLOGNA – Tim pabrikan Ducati telah memastikan menyerahkan satu kursi pembalap untuk MotoGP 2021 kepada Jack Miller. Ia dipromosikan untuk naik ke tim pabrikan Ducati mulai musim depan setelah tampil apik di tim satelit, yakni Pramac, dalam beberapa musim terakhir.

Kini, satu slot pun masih tersisa di tim pabrikan Ducati. Teka-teki soal siapa sosok pembalap yang bakal mengisi tempat tersebut pun ramai diperbincangkan. Beberapa nama difavoritkan untuk mengisinya, salah satunya adalah Andrea Dovizioso yang memang sudah dalam beberapa tahun terakhir membela tim pabrikan Ducati.

Valentino Rossi

Tetapi, selain Dovizioso, peluang untuk mengisi tempat tersebut juga dimiliki oleh Valentino Rossi. Sebab, pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui tengah mencari tim untuk diperkuatnya pada MotoGP 2021. Hal tersebut dilakukan Rossi karena posisinya di tim pabrikan Yamaha dipastikan bakal digantikan Fabio Quartararo mulai musim depan.

BACA JUGA: Jack Miller Bukan Pembalap Pertama Pramac yang Dipromosikan ke Tim Pabrikan Ducati

Sosok Rossi sendiri sejatinya dikaitkan dengan tim satelit Yamaha, yakni Petronas, untuk musim depan. Tetapi sampai saat ini, belum ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak. Beberapa faktor pun disebut menjadi penghalang atas negosiasi kontrak antara Rossi dengan tim tersebut.

Loading…

Sumber

__Posted on
27 May 2020
__Categories
All Sport