Sassuolo merangsek ke posisi keempat setelah taklukkan Sampdoria

Jakarta (ANTARA) – Sassuolo merangsek ke posisi keempat klasemen Liga Italia, setelah menaklukkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 3-2, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.Kemenangan itu membuat Sassuolo mengoleksi 26 poin, melompati Napoli dan Juventus. Sedangkan Sampdoria turun satu strip ke posisi 11, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Napoli menangi banding sehingga akan mainkan laga ulang lawan Juventus
Baca juga: Fiorentina menggila menang tiga gol tanpa balas di markas Juventus
Baca juga: Napoli menangi banding sehingga akan mainkan laga ulang lawan Juventus

Sassuolo membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit, ketika Hamed Traore memaksimalkan assist Francesco Caputo. Keunggulan 1-0 tersebut bertahan sampai turun minum.

Sampdoria menyamakan kedudukan melalui penyerang veteran Fabio Quagliarella yang memanfaatkan umpan Maya Yoshida pada menit ke-55. Namun Sassuolo merestorasi keunggulan berkat gol Caputo pada menit ke-56, dan memperbesar keunggulannya via gol Domenico Berardi pada menit ke-58.

Tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-84 berkat gol Keita Balde. Namun pemain yang sama diusir keluar lapangan pada menit ke-92 akibat pelanggaran kerasnya terhadap Traore.

AS Roma naik ke posisi ketiga setelah bersusah payah menang 3-2 atas tamunya Cagliari. Jordan Veretout membuka keunggulan Roma melalui golnya pada menit ke-11, sebelum Joao Pedro menyamakan kedudukan untuk Cagliari pada menit ke-59.

Giallorossi kembali unggul melalui gol Edin Dzeko pada menit ke-71, dan Gianluca Mancini memperbesar keunggulan Roma pada menit ke-77. Pedro kembali mengemas gol melalui penalti pada menit ke-91 untuk memperkecil ketertinggalan Cagliari.

Atalanta gagal mendulang tiga poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bologna. La Dea membuka keunggulan dua gol pada babak pertama melalui dua gol Luis Muriel. Eksekusi penalti Muriel membawa timnya memimpin pada menit ke-22, sebelum ia menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-23.

Bologna bangkit pada menit ke-73. Riccardo Orsolini mengirimkan umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain Jepang Takehiro Tomiyasu. Sebelum Nehuen Paz menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-82.

Napoli hanya mampu mendapatkan satu poin saat menjamu Torino, setelah laga itu berakhir imbang 1-1. Kedua gol di pertandingan tersebut tercipta pada babak kedua, Armando Izzo mengemas gol pembukaan Torino pada menit ke-56, sedangkan Lorenzo Insigne menyelamatkan poin untuk Partenopei berkat golnya pada menit ke-93.

Bagi Torino, hasil itu tidak cukup bagus. Mereka kini turun ke dasar klasemen, karena Crotone dan Genoa mendulang kemenangan pada putaran ke-14.

Baca juga: AC Milan tutup 2020 sebagai capolista Liga Italia seusai bekuk Lazio
Baca juga: Inter Milan rebut pucuk klasemen usai taklukkan Verona 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
24 December 2020
__Categories
Liga Italia