Sanjungan Setinggi Langit Lionel Messi kepada Jan Oblak

BARCELONA – Penyerang bintang Barcelona, Lionel Messi, melontarkan pujian setinggi langit kepada penjaga gawang Atletico Madrid, yakni Jan Oblak. Menurutnya, Oblak adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Messi mengakui bahwa Oblak telah menjadi sosok penting di setiap tim yang dibelanya, termasuk kini di Atletico. Di bawah asuhan Diego Simeone, Oblak bisa menikmati tantangan untuk mencoba menjadi yang terbaik.

Jan Oblak

Oblak sendiri diketahui telah bergabung ke Atletico dari Benfica pada 2014. Penjaga gawang asal Slovenia itu pun telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam beberapa tahun terakhir dan tetap menjadi pemain andalan Los Rojiblancos -julukan Atletico- sampai saat ini.

BACA JUGA: Momen Cristiano Ronaldo Dituding Foto Bareng Sinterklas Mirip Lionel Messi

Pada awal 2020, Oblak berhasil memecah rekor soal clean sheet di Liga Spanyol. Dia mengalahkan rekor Miguel Reina yang sebelumnya mencatatkan dalam 40 pertandingan.

Berkat kontribusinya, Atletico pun kini menjadi pesaing terberat tim-tim di Liga Spanyol untuk merebut gelar juara. Oblak juga telah membuat empat penyelamatan ketika Atletico mengalahkan Barcelona 1-0 pada bulan lalu.

Sumber

__Posted on
25 December 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola