Sampdoria balik taklukkan Parma 3-2

Jakarta (ANTARA) – Sampdoria mengatasi ketinggalan dua gol untuk balik menaklukkan tuan rumah Parma 3-2 dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Parma, Senin dini hari WIB.Kemenangan itu membawa Sampdoria naik ke posisi ke-12 dengan 41 poin, sedangkan Parma turun ke posisi ke-13 dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Gervinho pada menit ke-18 dan gol bunuh diri Bartosz Bereszynski dalam menit ke-41, namun babak kedua Sampdoria membalikkan kedudukan berkat gol-gol Julian Chabot pada menit 48, Fabio Quagliarella menit 69 dan Federico Bonazzoli menit 78.

Parma tampil percaya diri pada babak pertama, dan setelah mendapatkan beberapa peluang memecah kebuntuan melalui gol Gervinho yang mengendalikan bola sapuan tendangan sudut, kemudian melewati Bereszynski dan menghindari Albin Ekdal untuk memasukkan bola dari sudut sempit.

Menjelang turun minum Parma menggandakan keunggulan. Kulusevski berlari cepat di sisi kanan, dan mengirim bola ke mulut gawang yang secara tidak sengaja diteruskan Bereszynski untuk masuk ke gawang sendiri.

Baca juga: Lazio tidak akan diperkuat sejumlah pemain inti saat ladeni Juventus

Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri kemudian memasukkan penyerang Federico Bonazzolidan Gonzalo Maroni yang langsung memberi dampak karena Sampdoria berhasil memperkecil ketertinggalan saat Chabot menanduk bola tendangan sudut.

Permainan Sampdoria menjadi lebih hidup. Sejumlah peluang mereka dapatkan dari Quagliarella dan sepakan voli akrobatik Bonazzoli.

Blucerchiati akhirnya menyamakan kedudukan saat penyerang gaek Quagliarella bergerak memotong untuk kemudian melepaskan sepakan kaki kanan melengkung yang terbelokkan untuk melambung melewati kiper Luigi Sepe dan masuk ke sudut jauh gawang.

Sundulan bek Sampdoria Maya Yoshida mengenai tiang sebelum mereka benar-benar membalikkan keadaan melalui gol Bonazzoli. Ia membelah pertahanan Parma dengan memainkan operan satu-dua dengan Quagliarella, dan melepaskan sepakan akurat ke sudut gawang Sepe.

Pada pertandingan berikutnya Parma akan menjamu tim peringkat ketujuh Napoli pada Rabu (22/7), dan pada hari yang sama Sampdoria akan memainkan pertandingan Derby della Lanterna kontra Genoa.

Baca juga: Milan masuk zona Eropa setelah hancurkan Bologna 5-1

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Vincent Laurini, Simone Iacoponi, Riccardo Gagliolo (Kastriot Dermaku 79′), Giuseppe Pezzella, Hernani (Antonino Barilla 63′), Gaston Brugman, Jasmin Kurtic (Luca Siligardi 79′), Dejan Kulusevski, Gervinho (Yann KAramoh 82′), Gianluca Caprari (Roberto Inglese 63′)
Pelatih: Robero D’Aversa

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Julian Chabot, Nicola Murru, Fabio Depaoli (Gonzalo Maroni 46′), Morten Thorsby, Albin Ekdal, Jakub Jankto, Gaston Ramirez (Federico Bonazzoli 46′), Fabio Quagliarella (Manolo Gabbiadini 90′)
Pelatih: Claudio Ranieri

Baca juga: Cagliari berbagi angka 1-1 dengan tamunya Sassuolo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber