Rumor Man United Disinyalir Jadi Penyebab Turunnya Performa Sancho

DORTMUND – Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sempat mengalami penurunan performa di awal musim kompetisi 2020-2021. Disinyalir hal ini terjadi karena Sancho terganggu dengan isu soal ketertarikan Manchester United.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2020, Man United sejatinya selalu dikaitkan dengan Sancho. Akan tetapi, transfer tak kunjung terjadi karena Man United tak mau memenuhi tebusan yang diminta Dortmund.

Dortmund pasalnya memiliki sikap tegas. Mereka hanya akan melepas Sancho jika ada tawaran yang memenuhi tuntutan mereka, yakni 108 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun.

Baca juga: Man United Mau Seperti Liverpool? Hargreaves Sarankan Rekrut Direktur Sepakbola

Jadon Sancho

Dortmund sejatinya berada di atas angin karena mereka tidak sedang dalam situasi mendesak. Dengan kata lain, jika tidak ada yang mau memenuhi tuntutan tersebut, maka mereka akan dengan senang hati tetap menyimpan Sancho.

Sancho sendiri telah mengatakan bahwa ia tak akan memaksa keluar dari Dortmund. Terlebih karena Sancho masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023. Akan tetapi, melihat performanya di atas lapangan, banyak orang mulai meragukan kesetiaan Sancho untuk Die Borussen.

Menanggapi hal ini, legenda Dortmund, Paul Lambert, nyatanya tidak khawatir. Lambert tidak memungkiri bahwa pembicaraan soal Man United sangat mungkin mengganggu konsentrasi Sancho. Akan tetapi, ia percaya Dortmund bisa membuatnya tampil hebat seperti sebelumnya lagi.

Sumber