Rudi Garcia: Bayern Munich seperti Tidak Punya Kelemahan

LISBON – Penampilan luar biasa ditunjukkan Bayern Munich kala mempermalukan Barcelona pada Perempatfinal Liga Champions 2019-2020 pekan lalu. Akan tetapi, bagi Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, The Bavarian bukan kesebelasan tanpa cela.

Sebagaimana diketahui, Olympique Lyon akan menghadapi Bayern Munich pada Semifinal Liga Champions 2019-2020, Kamis 20 Agustus dini hari WIB di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Jalannya pertandingan diprediksi timpang karena FC Hollywood tampil superior pada laga terakhir kontra Barcelona.

Juara lima kali Liga Champions itu bahkan tidak sekadar menyisihkan Blaugrana, tetapi juga menorehkan luka yang amat mendalam. Lionel Messi dan kawan-kawan dihabisi dengan skor memalukan 8-2 di Stadion Da Luz, Portugal, pekan lalu.

Baca juga: Kerikil Lyon Bakal Bikin Bayern Tersandung

Bayern Munich permalukan Barcelona 8-2 (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Performa luar biasa itu diyakini bisa membuat lawan mana pun gentar. Apalagi, Bayern Munich terlihat tidak punya cela di hadapan Barcelona. Sayangnya, Rudi Garcia tidak sependapat. Menurutnya, skuad racikan Hansi Flick tetap memiliki kelemahan.

“Kami tahu akan menghadapi siapa. Mereka seperti tidak punya kelemahan, tetapi tidak ada kesebelasan yang sempurna. Jika kami bisa menjalankan strategi kami dan memanfaatkan penguasaan bola serta mengoper dengan baik, kami bisa mendapat sesuatu,” papar Rudi Garcia, dikutip dari laman resmi Bayern Munich, Rabu (19/8/2020).

“Ini bukan hanya soal bertahan. Kami harus yakin pada diri sendiri. Kami tahu dapat membuat lawan mana pun kesulitan. Kami memang tidak diunggulkan, tetapi juga punya kesempatan lolos ke final,” sambung pria berpaspor Prancis itu.

Sumber