Roy Keane Ditunjuk Jadi Pelatih, Man United Tak Kapok Angkat Legenda?

MANCHESTER – Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Steve McClaren, memberi saran kepada Manchester United. Eks pelatih Tim Nasional Inggris itu menilai Man United membutuhkan pelatih berkarakter kuat seperti Roy Keane untuk meningkatkan mental dan motivasi skuad Setan Merah.

“Saya bekerja dengan Roy Keane selama tiga tahun dan kami bertemu setiap hari. Jika ia tidak mengatur tim, Alex Ferguson akan melakukannya. Jujur, kebrutalannya lah yang membuat Man United sukses,” kata McClaren mengutip dari Goal, Selasa (13/10/2020).

Roy Keane

(Roy Keane saat menjadi pemain Man United)

Roy Keane memang dikenal sebagai pria yang berapi-api sewaktu membela Man United dari 1993-2005. Karakter kuat yang dimiliki pria berpapsor Irlandia itu membuat pemain Man United “rela mati” demi Setan Merah.

Selama 12 tahun mengabdi di Old Trafford, Roy Keane membantu Man United memenangkan 17 gelar. Dari 17 gelar itu, tujuh di antaranya merupakan trofi Liga Inggris, ajang yang terakhir kali dimenangkan Man United pada 2012-2013, atau musim terakhir Sir Alex Ferguson mengabdi di Old Trafford.

Sekarang yang jadi pertanyaan, manajemen Man United sudah memikirkan matang-matang untuk menunjuk Roy Keane sebagai pelatih? Apakah manajemen Man United tidak berkaca kepada penunjukan sebelumnya?

BACA JUGA: Solskjaer Dipecat, Roy Keane Jadi Pelatih Man United?

Sebelum Roy Keane, Man United sudah dua kali ditangani dua legenda mereka, yakni Ryan Giggs dan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, hasilnya gagal total.

Sumber

__Posted on
13 October 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola