Rossi Sayangkan Performa Quartararo di MotoGP 2020

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, cukup menyayangkan penurunan performa yang ditunjukkanFabio Quartararo bersama tim Petronas Yamaha SRT di awal MotoGP 2020 ini.

Padahal, Quartararo mengawali musim dengan cukup menjanjikan. Hal itu terlihat pada pencapaiannya di dua balapan awal MotoGP 2020.

Tak tanggung-tanggung, El Diablo -julukan Quartararo- langsung menyabet dua podium juara berturut-turut. Pencapaian tersebut dilakukannya saat tampil di MotoGP Jerez 2020 dan MotoGP Andalusia 2020.

Namun, usai merebut dua podium juara, performa Quartararo justru berangsur-angsur mengalami penurunan. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu hanya finis ketujuh di MotoGP Republik Ceko.

Baca juga: Meski Ada Kesamaan, Zeelenberg Ungkap Perbedaan Sifat Lorenzo dan Quartararo

Tren positif belum juga mengikuti Quartararo saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring. Parahnya, dari dua balapan yang digelar, ia hanya mampu finis kedelapan dan 13.

Rossi pun menyadari situasi sulit yang tengah menimpa Quartararo. The Doctor yakin penurunan performa Quartararo tidak lain disebabkan masalah teknis yang terjadi pada YZR-M1 milik Yamaha.

Sumber