Rossi Minta Yamaha Lakukan Sesuatu yang Berbeda untuk MotoGP Andalusia 2020

JEREZ – Hasil tak memuaskan baru saja dirasakan Valentino Rossi saat tampil di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu tepatnya tak bisa mencapai garis finis lantaran motor YZR-M1 miliknya mengalami suatu masalah.

Kegagalan Rossi menyelesaikan balapan perdana MotoGP 2020 itu bisa dikatakan sebagai puncak masalah yang dirasakan The Doctor di sepanjang persiapan seri Spanyol tersebut. Rossi sudah berulang kali mengeluhkan kondisi motor, terutama ban belakang yang membuatnya kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya.

Adanya masalah terhadap motor YZR-M1 saat balapan berlangsung menjadi bukti bahwa ada yang salah dengan motor Yamaha miliknya tersebut. Tentunya Rossi tak ingin kejadian yang sama terulang kembali pada akhir pekan nanti.

Baca Juga: Jarvis Komentari Kegagalan Finis Valentino Rossi di MotoGP Spanyol 2020

Valentino Rossi

Rossi tidak mau mendapatkan hasil yang buruk lagi di seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020 tersebut. Karena itulah, Rossi meminta kepada Yamaha untuk melakukan sesuatu yang berbeda agar bisa membuatnya kembali kompetitif di ajang balapan MotoGP.

“Untuk balapan pekan depan (MotoGP Andalusia 2020) kami harus melakukan banyak perubahan. Kami harus mencoba sesuatu hal yang lain dan berbeda,” ungkap Rossi, seperti yang diwartakan Motorsport, Rabu (22/7/2020).

“Kami terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengatasi permasalahan yang sama di sepanjang akhir pekan dan ketika balapan berlangsung. Sampai saat ini, kami masih belum bisa memperbaiki permasalahan tersebut,” tambah rekan setim Maverick Vinales itu.

Sumber