Rossi Kesal, Masalah Utama YZR-M1 Masih Sama seperti Musim Lalu

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa kesal karena masalah yang dirasakannya di sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Spanyol 2020 masih sama seperti musim lalu. Masalah tersebut yakni ia mengaku kesulitan dengan cengkraman ban belakang serta Rossi juga merasa belum bisa menikmati berada di atas YZR-M1.

Karena rasa ketidaknyamanan itu serta kurangnya cengkraman pada ban belakang YZR-M1, Rossi pun gagal meraih hasil terbaik di sesi latihan bebas pertama seri Spanyol yang berlangsung pada Jumat 17 Juli 2020 kemarin. Rossi tentu merasa kesal dengan permasalahannya tersebut tak berubah sama sekali.

Seperti tak ada perkembangan pada motor dan dari diri Rossi sendiri dalam mengatasi masalah tersebut. Kini, Rossi hanya bisa berharap timnya dari Yamaha dapat mencari solusi terbaik agar dirinya mampu tampil cepat di sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta saat kualifikasi nanti.

Baca Juga: Rossi Jelaskan Alasan Dirinya Kesulitan di Sesi Latihan Bebas MotoGP Spanyol

Valentino Rossi

“Ini semua terasa sangat sulit. Saya benar-benar tak menikmati dengan motor yang saya gunakan. Saya pun tak bisa memasuki memasuki tikungan dengan kecepatan yang sangat cepat,” ujar Rossi, dikutip dari Crash, Sabtu (18/7/2020).

“Masalah utama yang saya rasakan masih sama persis dengan apa yang terjadi di musim lalu. Di mana kala itu saya merasa menderita dengan cengkraman ban belakang karena kondisi temperatur lintasan. Jadi, kami perlu untuk segera mencari jalan agar bisa meningkatkan semuanya,” tambah pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Wajar memang jika Rossi merasa geram dengan motor dan hasil yang didapatkannya di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Sebab pada sesi latihan bebas pertama, Rossi tercatat mampu menjadi pembalap tercepat ke-13, sedangkan di sesi keduanya ia justru hanya bisa berada di posisi ke-20.

Sumber