Rossi Dinilai Sudah Siap Umumkan Keputusannya

TURIN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah diberi waktu oleh timnya tersebut untuk menentukan kelanjutan kariernya. Meski ternyata hal-hal tak berjalan sesuai rencana, namun Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, menilai Rossi sudah siap untuk mengumumkan keputusannya.

Sebagaimana diketahui, sejak akhir Januari 2020 Yamaha telah mengumumkan bahwa mereka akan menempatkan Fabio Quartararo di tim pabrikan mulai musim depan guna menggantikan posisi Rossi. Sejak saat itu, Rossi pun langsung memikirkan soal kelanjutan kariernya, apakah akan pensiun atau tetap berlaga di MotoGP.

Baca juga: Masih Senang Balapan, Agostini Prediksi Rossi Takkan Pensiun dalam Waktu Dekat

Valentino Rossi

Sebelum menentukan masa depannya, Rossi pada awalnya ingin coba menakar kemampuannya terlebih dahulu. Dalam beberapa balapan, ia ingin mengetahui apakah masih bisa tampil kompetitif atau tidak. Jika merasa masih kompetitif, maka Rossi bakal terus melanjutkan karier sebagai pembalap MotoGP.

Kendati demikian, terjadi pandemi Corona (Covid-19) yang menyebabkan balapan MotoGP 2020 tak kunjung dimulai. Kondisi ini tentunya memberatkan Rossi karena ia jadi tidak bisa mengetahui kemampuannya.

Loading…

Sumber

__Posted on
1 June 2020
__Categories
All Sport