Rossi Akui Tak Keberatan Ditandemkan dengan Morbidelli di MotoGP 2021

LESMO – Salah satu pilihan Rossi jika ingin melanjutkan kariernya di ajang MotoGP adalah dengan membalap bersama Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. Rossi sendiri mengaku sama sekali tidak keberatan jika harus bertandem dengan mantan anak didiknya tersebut.

Hal tersebut lantaran ia paham betul kalau pembalap asal Italia itu punya potensi besar untuk bersaing di kelas utama. Rossi dan Morbidelli memang sudah saling kenal cukup lama.

Morbidelli sendiri merupakan salah satu jebolan akademi balap VR46 milik The Doctor. Rossi bahkan mengakui kalau Quartararo merupakan pembalap terbaik dari akademi balapnya sejauh ini.

“Saya yakin sejak awal: Franco memiliki potensi besar dan banyak bakat. Dia bisa melakukan banyak hal. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2017 dan menunjukkan banyak keahliannya saat itu dengan delapan kemenangan GP,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (2/6/2020).

Baca juga: Capirossi: Rossi Masih Punya Keinginan Gila di MotoGP

“Saya kenal Franco (Morbidelli) selama sekitar sepuluh tahun; dia adalah pengemudi pertama di akademi kami. Dia berasal dari Roma, tapi pada kenyataannya ibunya berasal dari Brasil, ayahnya dari Roma. Ayah Franco adalah pembalap motor dan pindah ke Tavullia karena dia ingin Franco memiliki peluang bagus untuk karier balapnya,” lanjutnya.

Loading…

Sumber

__Posted on
2 June 2020
__Categories
All Sport