Rossi Akui Dirinya Tak Cukup Kompetitif untuk Jadi Juara

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal menyelesaikan balapan dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano. Hal ini pada akhirnya membuat Rossi mengakui bahwa dirinya tak cukup kompetitif untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Absennya Marc Marquez di sepanjang gelaran MotoGP 2020 sebenarnya merupakan peluang bagi pembalap lain untuk bisa menjadi juara dunia. Karena sebagaimana diketahui, Marquez adalah pembalap yang sangat tangguh dan selalu tampil sebagai juara dunia selama empat musim terakhir.

Benar saja, absennya Marquez membuat pemenang dalam seri balapan MotoGP 2020 tak bisa diprediksi. Bisa dibilang, kini semua pembalap memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Sosok Valentino Rossi di Mata Alex Briggs

Valentino Rossi

Tercatat, dari tujuh seri balapan yang telah dilangsungkan sejauh ini di MotoGP 2020, terdapat enam pembalap berbeda yang mencatatkan diri sebagai pemenang. Sayangnya, hal ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Rossi.

Sebelum balapan MotoGP Emilia Romagna digelar, Rossi sejatinya berpotensi untuk memepet Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen. Karena meski pembalap berjuluk The Doctor itu tertinggal 18 poin, namun Rossi memiliki posisi start yang lebih baik ketimbang Dovizioso.

Kendati demikian, harus disayangkan karena ketika balapan baru memasuki lap kedua, Rossi mengalami kecelakaan tunggal yang membuat ia dan motornya terseret ke gravel. Hal ini lantas membuat para pembalap lain menyalip The Doctor.

Sumber

__Posted on
22 September 2020
__Categories
All Sport