Ronaldo Kwateh sudah kembali gabung latihan Madura United

Jakarta (ANTARA) – Striker muda Ronaldo Kwateh sudah kembali bergabung mengikuti latihan bersama timnya, Madura United, menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

Putra mantan legiun asing Roberto Kwateh itu sebelumnya fokus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia di Turki dan Spanyol untuk Piala Dunia U-20 dan Piala Asia 2023.

“Saya sangat senang, itu pasti. Saya bisa kembali mengenakan jersey ini. Teman-teman menyambut saya dengan baik. Mereka juga baru kembali dari masa liburnya,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Ronaldo yang sudah bergabung berlatih di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Madura, Kamis (1/12) itu, mengaku senang bisa kembali berkostum latihan Madura United dan menghirup udara segar di Pulau Garam.

Meski sekembalinya mengikuti TC Timnas langsung bergabung dengan Laskar Sape Kerrab dan tidak memiliki waktu libur, Ronaldo tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebab, menurut Ronaldo, timnya saat ini sedang bersiap menatap kelanjutan Liga 1 2022/2023 yang rencananya bergulir kembali mulai 5 Desember mendatang.

Baca juga: LIB: Liga 1 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022

Sementara itu, kapten Madura United Fachruddin W Aryanto justru belum bisa menjalani latihan bersama selepas libur yang diberikan manajemen selama sekitar sebulan.

Pemain yang akrab disapa Cak Ndin itu saat ini sedang mengikuti TC Timnas Indonesia sesuai arahan Pelatih Shin Tae-yong untuk mematangkan persiapa tim menatap Piala AFF yang berlangsung Desember ini.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 setelah mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

Berdasarkan surat rekomendasi, lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Dalam surat rekomendasi tersebut diinformasikan, lanjutan putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan berakhir pada akhir bulan Desember 2022 dan digelar tanpa kehadiran penonton di lima stadion tersebut.

Baca juga: Persib antusias sambut rencana bergulirnya kembali kompetisi
Baca juga: Skuad Bali United tiba di Solo bersiap lanjutkan kompetisi
Baca juga: LIB tetap optimistis putaran pertama Liga 1 tuntas Desember 2022

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber