Ronald Koeman Tunjuk Eks Tangan Kanan Nagelsmann sebagai Asisten di Barcelona

BARCELONA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, akan ditunjuk sebagai juru taktik Barcelona dalam waktu dekat. Pelatih 57 tahun itu pun sudah mendapat restu dari PSSI-nya Belanda, KNVB, untuk menangani Barcelona musim depan.

Bersama Barcelona, Koeman takkan sendiri. Pelatih berambut pirang itu akan dibantu sejumlah asisten. Satu nama yang dipastikan mendampingi Koeman di kursi pelatih adalah mantan tangan kanan Julian Nagelsmann di TSG 1899 Hoffenheim, Alfred Schreuder.

Alfred

Alfred Schreuder (kanan), saat memberi masukan kepada pelatih Ajax, Erik Ten Hag.

Alfred Schreuder memulai karier melatihnya bersama Vitesse Arnhem pada 2008-2009. Setelah bersama Vitesse, Alfred Schreuder menjadi tangan kanan sejumlah pelatih di Twente, mulai dari Steve McClaren, Michel Preud’homme, Michel Jansen dan Co Adriaanse.

Jabatan asisten pelatih di Twente dipegang Alfred Schreuder selama lima musim, tepatnya dari 2009 hingga 2014. Kesetiaan yang ditunjukkan Alfred Schreuder membuatnya diangkat sebagai pelatih Twente pada 2014-2015.

Namun, karena hanya memberikan 17 kemenangan dari 45 pertandingan yang dijalani bersama Twente, Alfred Schreuder tidak melanjutkan perjalanan bersama Twente pada musim depannya. Selanjutnya dari 26 Oktober 2015 hingga 4 Januari 2018, ia menjadi asisten dua pelatih kenamaan di Hoffenheim.

BACA JUGA: Ini Dia Rekrutan Pertama Koeman di Barcelona, Pertanda Jual Messi?

Dua sosok yang dimaksud adalah Huub Stevens dan Julian Nageslmann. Bersama Stevens, Alfred Schreuder hanya berkolaborasi 10 pertandingan. Kemudian bareng Nagelsmann, ia bekerja sama dengan pelatih termuda yang tampil di semifinal Liga Champions itu dalam 74 pertandingan.

Loading…

Sumber