Ronald Koeman Ternyata Belum Diakui sebagai Pelatih Barcelona

BARCELONA Barcelona telah menunjuk Ronald Koeman sebagai Pelatih baru. Koeman yang juga merupakan legenda Barcelona, datang setelah Barcelona memecat Quique Setien pada 16 September 2020.

Koemen diharapkan bisa membangkitkan Blaugrana –julukan Barcelona– pada musim 2020-2021. Akan tetapi, masa awal kepelatihan Koeman sepertinya tidak akan berjalan lancar.

Quique Setien (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Ada masalah administrasi yang menjerat status Koeman sebagai Pelatih Barcelona. Sportskeeda melaporkan, Koeman tidak akan bisa memimpin Barcelona dalam pertandingan resmi, karena statusnya belum diakui oleh RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol).

Hal itu disebabkan Barcelona belum menyelesaikan urusannya dengan Setien. Juru taktik berumur 61 tahun itu masih diakui sebagai pelatih Barcelona hingga sekarang.

BACA JUGA: Meski Bertahan, Messi Masih Mungkin Gabung PSG

Sebagaimana diketahui, Barcelona membebastugaskan Setien sejak 17 Agustus 2020. Akan tetapi, Setien tidak pernah menerima pernyataan secara tertulis mengenai pemecatannya.

Masalah Barcelona semakin rumit, karena Setien menuntut hak-haknya untuk dipenuhi melalui jalur hukum. Juru taktik asal Spanyol itu meminta Barcelona membayar gajinya dalam sisa kontrak secara penuh. Jumlah gaji Setien yang harus dibayarkan Barcelona senilai 4 juta euro (sekira Rp70,2 miliar).

Sumber

__Posted on
18 September 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola