Ronald Koeman Masih Ingin Pertahankan Pique di Barcelona

BARCELONA – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan akan melakukan beberapa perubahan untuk musim depan. Sejumlah pemain siap dijual. Tetapi, hal tersebut dipastikan takkan terjadi kepada bek Barcelona, Gerard Pique.

Sebagaimana dikutip dari Football Espana, Sabtu (22/8/2020), Koeman kabarnya masih ingin mempertahankan Pique di Barcelona untuk musim 2020-2021. Koeman ingin pemain berusia 33 tahun itu memberikan pengalaman kepada Barcelona yang ditanganinya musim depan.

Gerard Pique

Rencana tersebut pun kabarnya telah disampaikan langsung oleh Koeman kepada Pique. Ia telah menyatakan kepada bek asal Spanyol itu bahwa sosoknya masih masuk dalam rencana yang disusunnya untuk musim depan.

BACA JUGA: Dirumorkan Bakal Dijual, Suarez Minta Kejelasan dari Barcelona

Pique sendiri sejatinya telah menyatakan kesiapan jika akhirnya harus dijual Barcelona. Sebab, ia menginginkan kondisi yang jauh lebih baik di klub tersebut.

Kesiapan itu disampaikan Pique usai Barcelona menelan kekalahan telak dari Bayern Munich di Liga Champions 2019-2020. Dalam laga perempatfinal Liga Champions musim ini tersebut, Barcelon diketahui takluk dengan skor 2-8.

Akibat kekalahan itu, perubahan siap dilakukan pihak Barcelona. Koeman sendiri menyatakan siap membuat perubahan secara luas di klub menjelang musim baru. Tetapi, ia tetap ingin mempertahankan sosok berpengalaman. Koeman diperkirakan akan berbicara dengan setiap pemain senior dalam beberapa hari mendatang.

Nama-nama seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, hingga Luis Suarez kabarnya siap dijual Barcelona pada musim panas 2020. Suarez bahkan sudah santer dikaitkan dengan klub asal Belanda, yakni Ajax Amsterdam.

(Ram)

Sumber