Roger Federer Tak Bisa Bayangkan Main Tanpa Penonton

BASEL – Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, memberi tanggapan soal rencana penyelenggaraan kompetisi tanpa penonton. Ia mengaku sulit membayangkan kondisi tersebut karena kehadiran penonton dinilai sangat penting baginya.

Penyelenggaraan kompetisi tenis dunia memang turut terkena dampak dari merebaknya virus corona. Sejumlah perlombaan harus ditunda hingga dibatalkan. ATP dan WTA juga telah menangguhkan semua turnamen sejak Maret. Tetapi, turnamen tenis diharapkan bisa kembali bergulir pada akhir Juli 2020.

Roger Federer

Jika akhirnya bisa kembali digelar, kondisi pertandingan diyakini akan berbeda. Sebab, memberi izin penonton menyaksikan langsung pertandingan di stadion kini dianggap mustahil dilakukan. Sejumlah cabang olahraga yang sudah mulai kembali melanjutkan kompetisi pun menerapkan hal yang sama, yakni menggelar pertandingan tanpa penonton.

BACA JUGA: Daftar Atlet dengan Pendapatan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Nomor 2

Mendapati hal tersebut, Federer pun memberi komentar. Ia menilai digelarnya pertandingan tenis tanpa penonton akan mengurangi kegembiraan. Kini, peraih 20 gelar Grand Slam itu hanya berharap bahwa kompetisi bisa kembali berlangsung secara normal jika dapat digelar lagi.

Loading…

Sumber

__Posted on
9 June 2020
__Categories
All Sport