Rodgers sebut Vardy jadi pembeda saat Leicester kalahkan Arsenal

Meski bermain 30 menit dia tetap maksimal

Jakarta (ANTARA) – Manajer Leicester City Brendan Rodgers menggambarkan Jamie Vardy sebagai striker “kelas dunia” yang kembali dari cedera betis untuk mencetak gol kemenangan 1-0 atas Arsenal pada Liga Premier Inggris, Senin dini hari.

Vardy yang absen pada dua pertandingan Leicester sebelumnya, masuk sebagai pemain pengganti saat laga kurang 30 menit waktu normal. Pemain berusia 33 tahun itu menyundul umpan silang Cengiz Under pada menit ke-80 untuk mengamankan tiga poin.

“Idenya adalah selalu memasukkan Jamie, dia adalah ancaman besar dan membawa kepercayaan diri bagi tim. Dia adalah striker kelas dunia,” kata Rodgers kepada wartawan menyusul kemenangan pertama Leicester di Arsenal dalam 47 tahun terakhir seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Leicester catat kemenangan pertama di kandang Arsenal dalam 47 tahun

Baca juga: Arteta sebut Arsenal banyak buang peluang saat kalah dari Leicester

“Dia memiliki bakat yang luar biasa. Meski bermain 30 menit dia tetap maksimal. Itu selalu terjadi, setiap pertandingan sepertinya dia mencetak gol.”

Penderitaan bos Arsenal Mikel Arteta diperparah ketika bek David Luiz dan gelandang Bukayo Saka dipaksa keluar karena cedera pada babak kedua.

“Kami telah kehilangan beberapa pemain dalam seminggu terakhir. David mengalami masalah otot dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kami harus pantau dia dalam 48 jam ke depan.”

Kemenangan mengangkat Leicester City ke urutan keempat klasemen Liga Premier Inggris dengan 12 poin, sementara Arsenal tetap di urutan ke-10 dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Baca juga: Jamie Vardy pimpin Leicester hancurkan Man City 5-2

Baca juga: Rodgers katakan Vardy pembunuh berdarah dingin di kotak penalti

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
27 October 2020
__Categories
Liga Inggris