Robertson Sambut Baik Bergabungnya Jota dengan Trio Firmansah Liverpool

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Andy Robertson, menyambut baik keputusan pelatih Jurgen Klopp untuk menambah format penyerang mereka dengan memasukkan Diogo Jota. Itu berarti Liverpool memiliki empat penyerang yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Jota.

Situasi ini terjadi kala Klopp membuat keputusan besar dengan memainkan keempatnya di laga kontra Manchester City. Keputusan ini termasuk berani karena Klopp sepertinya tidak ingin melepaskan Firmino begitu juga dengan Jota.

Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

Pada saat ini, Jota terbilang tengah berada dalam performa terbaiknya, sedangkan Firmino sebaliknya. Meski Klopp sejatinya bisa melepas Firmino, tetapi Klopp pada akhirnya memilih memasang keduanya bersama Mane dan Salah dalam starting XI.

Robertson pun menerima keputusan tersebut. Bek asal Skotlandia itu justru merasa senang karena empat penyerang Liverpool benar-benar memberi gaya yang berbeda. Walaupun laga kontra Man City berakhir 1-1, tetapi formasi empat penyerang bisa menjadi pilihan apik untuk Liverpool.

Baca juga Trent Alexander-Arnold Cedera, Begini Respons Jurgen Klopp

“Begini, itulah yang terjadi dengan pemain seperti Diogo, yang mencetak hattrick pada pertengahan pekan, ia mencetak banyak gol dan jelas pelatihnya melihat dan berpikir ‘saya harus memasukkannya ke dalam tim’,” ungkap Robertson, mengutip dari Goal, Selasa (10/11/2020).

“Itu adalah bagian dari kami yang mungkin harus beradaptasi sebagai sebuah tim, mampu memainkan formasi yang berbeda, mampu memainkan personel yang berbeda, dan hal-hal seperti itu. Kemudian kami berhasil melakukannya melawan salah satu tim terbaik di liga,” tambahnya.

Sumber

__Posted on
10 November 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola