Robert Alberts rela bergadang untuk pelajari taktik klub luar

Saya menonton laga paling top saat ini, Liverpool melawan Tottenham

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memiliki kegiatan lain selama masa vakum kompetisi Liga 1 Indonesia yakni rela bergadang untuk mempelajari taktik klub-klub top Eropa.

“Saya dapat melihat dari sisi taktikal, melihat yang kedua tim lakukan. Kenapa tim itu bisa menang dan apa kuncinya mereka bisa menang,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu seperti dikutip laman resmi klub, Jumat.

Saat masa vakum Liga 1 Indonesia ini memang tak banyak aktivitas yang dilakukan Robert. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah serta memantau laporan hasil latihan mandiri para pemainnya.

Baca juga: Pemain Persib diwajibkan lapor berat badan seminggu sekali

Namun ia juga tak ingin menghabiskan waktu hanya berdiam diri saja. Menonton laga-laga penting menjadi kegiatan lain yang bisa dipelajari untuk diterapkan di Persib Bandung nantinya.

Berbeda kala kompetisi masih bergulir, ia jarang memiliki waktu luang untuk sekadar menonton pertandingan karena mesti berjibaku mempersiapkan diri jelang latihan tim.

“Seperti pagi saya menonton laga pukul 01.00 WIB dan 03.00 WIB di televisi. Saya menonton laga paling top saat ini, Liverpool melawan Tottenham,” kata dia.

Baca juga: Tim medis Persib dampingi Beckham agar bisa cepat pulih

Hingga saat ini, para pemain Persib masih menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing sembari menunggu soal kepastian lanjutan Liga 1 Indonesia.

Jajaran pelatih Persib Bandung tak hanya menginstruksikan para pemainnya menjalani latihan mandiri, termasuk juga mewajibkan untuk melaporkan berat badan seminggu sekali sebagai bahan evaluasi.

Rencana awal, Supardi dan kawan-kawan akan kembali dikumpulkan pada 4 Januari untuk memulai latihan bersama setelah diliburkan sejak November.

Baca juga: Pemain Persib dibekali alat deteksi jantung guna cek kondisi kebugaran
Baca juga: Alberts berharap Persib wakili Indonesia dalam Piala AFC

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
19 December 2020
__Categories
Indonesia