Rionny Mainaky Janji Cabor Bulu Tangkis Bawa Pulang Medali di Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, berharap Indonesia bisa meneruskan tradisi membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ia percaya sektor ganda putra dan ganda campuran bisa mewujudkan itu semua.

Seperti yang diketahui, pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 para atlet bulu tangkis Indonesia akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia sendiri mengirimkan total tujuh wakil atau 11 atlet untuk berlaga di pesta olahraga multievent tersebut.

Dari tujuh wakil yang dikirimkan, beban tentunya paling berat dirasakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti karena mereka yang diharapkan bisa membawa pulang medali emas.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Tak Ganggu Persiapan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Rionny sendiri menyadari beban dirasakan oleh para atlet ganda putra dan ganda campuran. Itu semua tentu demi bisa melanjutkan tradisi medali emas yang biasanya diberikan cabor bulu tangkis kepada Indonesia di Olimpiade.

Meski harapan paling besar jatuh kepada ganda putra dan ganda campuran, Rionny tetap memastikan tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri tetap bisa bersinar dan membawa pulang medali. Intinya Rionny mau pada Olimpiade kali ini, cabor bulu tangkis bisa mengirimkan sebanyak mungkin medali untuk Indonesia.

“Beban kami memang berat, tapi mudah-mudahan kami bisa mempertahankan tradisi emas Olimpiade untuk Indonesia. Ganda putra dan ganda campuran yang kami targetkan semoga mereka bisa maksimal,” ujar Rionny, seperti laporan yang diterima MNC Portal Indonesia dari PBSI, Selasa (6/7/2021).

Sumber

__Posted on
9 July 2021
__Categories
All Sport