Rins Tak Lihat Pembalap Yamaha sebagai Saingan Utama di MotoGP Styria 2020

STYRIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berbicara mengenai peta kekuatan lawan jelang tampil di MotoGP Styria 2020. Seperti diketahui, usai mentas di seri Austria akhir pekan kemarin para pembalap akan kembali mengaspal di seri Styria yang juga berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu 23 Agustus 2020 nanti.

Ada hal menarik jelang balapan akhir pekan nanti. The Bakery -julukan Rins- tidak melihat para pembalap Yamaha sebagai saingan utama di lintasan. Rins lebih mengkhawatirkan pabrikan lain seperti Ducati dan KTM.

Sirkuit Spielberg memang dikenal kurang bersahabat dengan karakter motor Yamaha. Para pembalap pabrikan garpu tala terbukti gagal meraih hasil positif pada MotoGP Austria 2020 yang juga digelar di Sirkuit Spierlberg, akhir pekan kemarin.

Rossi menjadi pembalap Yamaha yang meraih hasil terbaik pada balapan tersebut dengan menempati posisi kelima. Sementara Fabio Quartararo dan Mavercik Vinales ada di posisi kedepalan dan 10.

Baca juga: Hasil Sesi Latihan Dua MotoGP Styria 2020, Pol Espargaro Jadi yang Tercepat

Hal ini berbanding terbalik dengan Ducati yang cukup diuntungkan dengan Sirkuit Spielberg yang punya trek lurus cukup panjang dan beberapa tikungan cepat. Tak heran kalau tim Borgo Panigale berhasil mendominasi podium pada balapan sebelumnya.

Sementara untuk KTM, pabrikan asal Austria itu memang tengah unjuk gigi pada dua balapan terakhir. Pengembangan yang sukses pada motor RC-16 membawa pembalap mereka tampil luar biasa di awal musim 2020 ini. Pembalap debutan mereka, Brad Binder, bahkan berhasil menjadi pemenangan di seri Republik Ceko.

Sumber