Rins dinyatakan tidak fit untuk GP Spanyol

Jakarta (ANTARA) – Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins dinyatakan tidak fit untuk menjalani Grand Prix Spanyol karena mengalami cedera bahu kanannya setelah terjatuh di babak kualifikasi, Sabtu.Pebalap asal Spanyol itu terjatuh ketika melaju di Tikungan 11 yang cepat di akhir sesi Q2 dan spesialis traumatologi MotoGP Dr. Mir mengonfirmasi cedera yang dialami sang pebalap.

“Dia memiliki dislokasi-fraktur di bahu kanannya yang membuatnya sangat kesakitan, jadi setelah diperiksa dengan sinar-x dia disedasi untuk menempatkan kembali bahunya, yang jauh lebih sakit ketimbang fraktur,” kata Dr. Mir seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca juga: Alex Rins perpanjang kontrak dengan Suzuki hingga 2022

Rins harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit di Jerez dan pemindaian MRI untuk memeriksa tingkat cedera otot.

Sebelum kecelakaan itu, Mir telah mengamankan posisi start P9 namun sayang dia kemungkinan bakal melewatkan seri pembuka musim MotoGP di Sirkuit Jerez itu.

“Sangat disayangkan Alex mengalami kecelakaan ini di akhir sesi di Tikungan 11 setelah kehilangan kendali bagian depan dan terlalu kencang meluncur di gravel,” kata manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio.

“Dokter akan memutuskan besok pagi apakah dia fit atau tidak untuk balapan, jadi kami akan menunggu malam ini untuk melihat perkembangan situasinya.

Baca juga: Kesibukan Alex Rins ketika isolasi mandiri di kala pandemi
Baca juga: Rins dan Suzuki targetkan finis podium lebih banyak di musim 2020

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber