Rins dan Mir Tampil Moncer di Red Bull Ring, Rossi: Suzuki Lebih Cepat dari Yamaha

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa terpukau dengan perkembangan Suzuki di MotoGP 2020. Sebab ia merasa motor GSX-RR yang sekarang sudah bisa melaju dengan sangat kencang, bahkan Rossi merasa kuda besi Suzuki lebih cepat dari Yamaha.

Rossi baru menyadari betapa hebatnya mesin Suzuki itu ketika tampil di MotoGP Styria 2020 yang berlangsung pada Minggu 23 Agustus 2020. Kala itu Rossi yang berada di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) merasa kesulitan untuk menyalip pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca Juga: Hanya Finis di Posisi Ke-9 di GP Styria, Alasan Rossi: Tak Banyak Kecelakaan Terjadi

Aksi Joan Mir saat kendarai GSX-RR

Dari momen tersebut pun Rossi baru sadar bahwa mesin Suzuki ternyata jauh lebih cepat dari Yamaha dan kabar itu jelas menjadi hal yang buruk untuk tim berlogo garpu tala tersebut. Sebab sebenarnya Yamaha dan Suzuki sama-sama menggunakan mesin 4 silinder bergaris.

Akan tetapi, pada kenyataannya kecepatan motor Suzuki yang sekarang sudah sangat jauh ketimbang Yamaha. Malahan Rossi juga melihat motor Suzuki memiliki daya cengkraman yang sangat kuat.

Perkembangan luar biasa yang dilakukan Suzuki itu lantas membuahkan hasil yang cukup manis. Di mana pada balapan MotoGP Styria, Rins mampu finis di urutan keenam dan Mir menempati posisi keempat.

Sumber