Ringkasan Bundesliga, sebelum COVID-19 menyerang

Jakarta (ANTARA) – Bundesliga Jerman hampir pasti menjadi liga sepak bola top Eropa pertama yang terbebas dari belenggu pandemi COVID-19 dan akhir pekan ini bakal melanjutkan kembali kompetisi musim 2019/20.Jika berjalan lancar, sembilan pertandingan Bundesliga tersisa bakal dimainkan dalam beberapa pekan ke depan dan masih banyak yang dipertaruhkan di dalamnya termasuk gelar juara, zona-zona Eropa bahkan degradasi.

Menyambut bergulirnya kembali Bundesliga, berikut adalah ringkasan salah satu kompetisi elit Eropa itu sebelum COVID-19 menyerang.

Agustus 2019

Juara bertahan Bayern Munich tidak mengawali musim dengan mulus. Menjamu Hertha Berlin di Stadion Allianz Arena pada 17 Agustus, Bayern hanya mampu mengamankan hasil imbang 2-2.

Setelah raihan imbang itu, Bayern mampu memenangi dua laga tersisa pada Agustus. Schalke 04 mereka hantam 3-0, sedangkan Mainz dipukul 6-1.

Start lebih meyakinkan justru diukir tim peringkat kedua musim lalu Borussia Dortmund, yang memukul tamunya Augsburg dengan skor 5-1 pada laga pembukaan mereka.

Namun setelah itu penampilan Dortmund tidak konsisten saat menghadapi dua tim promosi. Cologne mereka pukul dengan skor 3-1, sedangkan Union Berlin justru mampu membekuk mereka dengan skor 3-1.

Tim peringkat ketiga musim lalu RB Leipzig juga memulai musim dengan baik. Mereka sukses mendulang poin penuh pada tiga laga perdananya. Agustus pun ditutup Leipzig dengan menduduki pucuk klasemen.

Oleh A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Source