Rindu Bertanding, Gronya Somerville Kilas Balik Pengalaman di Nepal

MELBOURNE – Sebagai pebulu tangkis, Gronya Somerville mengenal berbagai kebudayaan di setiap negara yang disinggahi untuk bertanding. Salah satu yang begitu lekat dalam ingatan adalah ketika mengunjungi Nepal pada 2019. Ia bahkan sempat merasakan bagaimana menjadi seorang penarik becak.

Ketiadaan turnamen membuat Gronya Somerville hanya bisa melakukan kilas balik saja di akun Instagram @gronyasomerville. Kali ini, pebulu tangkis cantik berusia 25 tahun itu mengenang ketika dirinya mengikuti turnamen BWF Nepal International pada 13-17 November 2019 di Kathmandu.

Mengunjungi negara baru tentu kurang afdol jika tidak disertai jalan-jalan santai. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Gronya Somerville. Ia berkeliling Ibu Kota Kathmandu untuk mengenal kebudayaan setempat. Satu yang menarik perhatiannya adalah becak.

Baca juga: Adu Senyum Manis Gronya Somerville vs Melati Daeva, Siapa yang Paling Memikat?

Gronya Somerville narik becak (Foto: Instagram/@gronyasomerville)

Pengalaman menarik itu dibagikan kepada pengikut di akun Instagram. Gronya Somerville mengaku sedikit mengalami gegar budaya ketika berkeliling Nepal. Namun, setelah berkeliling dengan menaiki becak, bahkan mengendarainya, ia mulai kagum.

“Kebudayaan adalah salah satu hal menarik di Nepal. Saya sudah berkeliling dunia karena bulu tangkis sejak usia 18 tahun. Namun, ini adalah pertama kalinya saya mengalami gegar budaya,” tulis Gronya Somerville di akun @gronyasomerville, Selasa (22/12/2020).

“Melihat-lihat jalanan di mana taksi akan memberi arahan dan mengantar saya, becak-becak itu, dan ternyata hampir semua pedagang menjual peralatan memanjat! Juga debu. Itu adalah pertama kalinya saya mengenakan masker dengan benar dan sekarang terbiasa,” imbuhnya.

Sumber

__Posted on
22 December 2020
__Categories
All Sport