Ricciardo Ngaku Suka MotoGP dan Anggap Rossi seperti Pahlawan

OXFORDSHIRE – Pembalap Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku sangat suka ketika menyaksikan balapan MotoGP. Ia merasa balapan MotoGP sangat seru dan banyak adegan salip-menyalip.

Tentunya bagi seorang pembalap seperti Ricciardo, momen ketika salip-salipan adalah hal yang paling seru dan menarik saat balapan. Sayangnya momen salip menyalip di F1 tak sebanyak di MotoGP, hal itulah yang pada akhirnya membuat Ricciardo sedikit jatuh hati dengan balapan motor tersebut.

Apalagi di dunia balap MotoGP ada idola Ricciardo sejak kecil, yakni Valentino Rossi. Ricciardo mengaku sudah sangat mengagumi pembalap berjuluk The Doctor itu sejak dirinya masih sangat muda.

Baca Juga: Vettel Terpuruk di F1 2020, Ricciardo Beri Pesan Penyemangat

Daniel Ricciardo

Saking mengidolakan Rossi, Riccciardo sudah menganggap pembalap Monster Energy Yamaha itu seperti seorang pahlawn di kehidupannya. Ia benar-benar mengagumi Rossi, baik dari sisi gaya balapannya, caranya menyalip rider lain, dan juga cara menghentikan motornya.

“Balapan F1 kekurangan adegan salip-menyalip seperti di MotoGP. Saya bukan mengatakan balapan kami (F1) membosankan, karena saat GP Belgia 2020 kami berhasil memperlihatkan tontonan yang menarik,” ungkap Ricciardo, dikutip dari GP One, Senin (7/9/2020).

Sumber