Resmi Perpanjang Kontrak, Ibrahimovic: Milan adalah Rumah Saya

MILAN – Penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic, resmi memperpanjang kontraknya di AC Milan. Ibrahimovic akan tetap bersama tim dari Kota Mode tersebut hingga akhir musim 2020-2021.

Penyerang asal Swedia itu sangat senang karena telah menandatangani kontrak baru dengan I Rossoneri –julukan Milan. Ibrahimovic menyatakan Milan sebagai rumahnya. Ada perasaan berbeda yang diberikan Milan kepada Ibrahimovic dibandingkan klub-klub lain yang pernah dibelanya sebelum ini.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter/@acmilan)

Milan adalah klub yang menjadi pelabuhan Ibrahimovic setelah terpuruk bersama Barcelona pada musim 2009-2010. Ibrahimovic melanjutkan kariernya bersama Milan pada musim 2010-2011 sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Ibrahimovic menemukan sentuhannya kembali bersama Rossoneri. Ia mencetak 22 gol dan 12 assist untuk Milan di semua kompetisi. Ibrahimovic membantu Milan menjuarai Liga Italia pada musim debutnya.

BACA JUGA: Ibrahimovic Yakin Calhanoglu Bisa Jadi Pemain Andalan AC Milan

Ibrahimovic pun dipermanenkan Milan pada akhir musim 2010-2011. Akan tetapi, Ibrahimovic pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) selang semusim setelahnya. Ibrahimovic total memberikan dua trofi untuk Rossoneri. Selain trofi Liga Italia, Ibrahimovic juga meraih Piala Super Italia 2011-2012 bersama Milan.

Setelah sekian lama berpetualang, pemain berumur 38 tahun itu akhirnya kembali ke Milan pada bursa transfer musim dingin 2020. Ia membantu Rossoneri keluar dari keterpurukan pada paruh kedua musim 2019-2020. Milan akhirnya finis keenam di Liga Italia.

Sumber