Resmi latih Barcelona, Koeman teken kontrak dua tahun

Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim hingga 30 Juni 2022
Jakarta (ANTARA) – Barcelona dipastikan telah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih mereka berikutnya, kata klub itu dalam pernyataannya Rabu, saat tim Katalan itu ingin membangun kembali setelah kekalahan 2-8 dari Bayern Munich pada Liga Champions pekan lalu.Dikutip dari Reuters, Rabu, Koeman, yang telah meninggalkan perannya sebagai manajer Belanda, menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona. Sebelumnya klub Katalan itu memecat Quique Setien pada Senin setelah ia memimpin klub namun mengalami kekalahan terburuk dalam kompetisi Eropa.

Baca juga: Barcelona pecat pelatih Quique Setien
Baca juga: Bos Barcelona tegaskan Koeman jadi pelatih, Messi tetap di Nou Camp

Koeman, yang akan secara resmi ditampilkan di stadion Camp Nou Rabu ini, sangat dicintai di Barca atas perannya dalam keberhasilan tim Johan Cruyff yang dikenal sebagai ‘Tim Impian’ dan karena mencetak gol yang menganter klub meraih Piala Eropa yang pertama kali pada 1992.

Pemain bertahan itu kemudian menjadi asisten pelatih sebelum memulai karir sebagai pelatih kepala, menangani tim asal Belanda Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord ditambah tim Liga Premier Southampton dan Everton dan tim La Liga Valencia.

Baca juga: Sembilan hal yang harus dilakukan pelatih baru Barcelona

“Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim hingga 30 Juni 2022,” kata pernyataan Barca.

“Seorang legenda klub dan pahlawan Barca di Wembley yang memberi para penggemar Piala Eropa yang pertama, Koeman kembali lagi ke Camp Nou. Tapi kali ini ia akan berada di tepi lapangan untuk memimpin tim.”

Baca juga: Barca yakin Koeman si pahlawan ‘Tim Impian’ jadi jawaban krisis
Baca juga: Koeman punya opsi “buruk” dalam kontraknya di timnas Belanda

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber