Repsol Honda Tak Takut Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Jatuh ke Pembalap Lain

JEREZ – Kabar buruk kembali datang dari Marc Marquez. Setelah sebelumnya Marquez mengalami insiden parah saat tampil di MotoGP Spanyol 2020, kini kabar buruk terbaru adalah ia dikabarkan bisa saja absen saat seri Andalusia berlangsung Minggu 26 Juli 2020. Tentu jika hal tersebut benar adanya, maka Marquez bisa-bisa kehilangan banyak poin.

Dengan kondisi yang sekarang ini, di mana MotoGP 2020 tercatat baru memastikan 13 balapan saja, maka kehilangan poin di dua seri jelas menjadi hal yang sangat merugikan untuk Honda. Marquez kemungkinan besar bakal tertinggal dari para pembalap lainnya yang mendapatkan poin di dua seri balapan awal MotoGP 2020.

Akan tetapi, menariknya Repsol Honda ternyata tak takut sama sekali Marquez bakal tertinggal cukup jauh dalam klasemen sementara pembalap MotoGP. Bahkan menurut pemaparan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, timnya sama sekali tak khawatir gelar juara dunia MotoGP 2020 bakal jatuh ke pembalap lain.

Baca Juga: Baca Juga: Marquez Ditargetkan Kembali Mengaspal pada MotoGP Republik Ceko 2020

Marc Marquez

Sebab Puig percaya sekembalinya Marquez ke balapan, maka The Baby Alien itu bakal mengejar ketertinggalannya dan berusaha kembali untuk memimpin klasemen pembalap MotoGP 2020. Dengan kemampuan yang ditunjukkan Marquez pada balapan MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung pada Minggu 19 Juli 2020 kemarin, Puig yakin pembalapnya tersebut bisa mengejar ketertinggalannya.

“Saat ini kami dihadapkan tantangan karena Marc Marquez mengalami cedera. Namun, itulah balapan. Kami adalah tim yang kuat dan bagaimana caranya nanti, kami yakin bisa mengatasi permasalahan itu semua,” ungkap Puig, mengutip dari Crash, Selasa (21/7/2020).

“Ketika ada salah satu pembalap Anda yang mengalami cedera, maka takkan ada hal positif yang bisa diambil. Namun, di lain sisi semua orang telah melihatnya dan memahami bahwa Marc Marquez berada di level yang berbeda,” tambah Puig.

Sumber