Rencana Ronald Koeman untuk De Jong dan Griezmann di Barcelona

RONALD KOEMAN, pelatih baru FC Barcelona memiliki strategi baru dengan menempatkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann di posisi asli mereka.

Dibeli dari Ajax dan Atletico Madrid pada musim panas tahun lalu, De Jong dan Antoine Griezmann tidak menampilkan performa yang apik.

Foto/Twitter Barcelona

De Jong dirasa gagal mengontrol lini tengah Barcelona, sementara Griezman tidak produktif mencetak gol. Pemain Tim Nasional Prancis tersebut hanya mencetak sembilan gol dari 35 penampilannya di La Liga Spanyol 2019-2020.

Koeman, yang pernah menjabat pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, sebelum melatih Barcelona, mematiskan bahwa De Jong akan bermain di posisi favoritnya, sebagai gelandang tengah seperti di Timnas Belanda.

Baca juga: 5 Pencapaian Terbesar dalam Karier Messi, Nomor 1 Paling Fantastis

Baca juga: Man City Cocok untuk Messi jika Hengkang dari Barcelona

Di Timnas Belanda saat dilatih Koeman dengan formasi 4-2-3-1, De Jong memainkan gelandang di sepertiga lapangan yang berfungsi sebagai penyambung antara bek ke gelandang tengah atau penyerang.

“Rencananya adalah mulai memainkan Frenkie de Jong di posisi, di mana dia biasa bermain untuk Ajax dan dia juga tim nasional,” katanya kepada NOS mengutip Forbes, Jumat (21/8/2020).

“Saya ingat saat saya menghadiri pertandingan Barcelona dan saya melihatnya bermain di satu posisi dan saya berpikir, ‘Saya tidak akan pernah menempatkannya di sana,’” tambah Koeman.

Ia mengukapkan bahwa pemain muda Barcelona lulusan akademi harus lebih banyak diberikan peluang, karena klub sudah mengeluarkan dana besar untuk membina mereka.

“Anda telah menghabiskan banyak uang untuk pemain muda,” Koeman melanjutkan.

Sumber