Rekor Kandang Liverpool Bukan Resep Rahasia untuk Menang atas Arsenal

LIVERPOOL Liverpool menjalani pertandingan besar pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB.

Banyak pihak menjagokan Liverpool akan meraup poin penuh. Selain unggul dalam kualitas, Liverpool pun memiliki rekor kandang impresif di Liga Inggris. The Reds sudah tiga musim terakhir tidak pernah kalah di Anfield.

Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tahu itu, tetapi tidak menjadikannya jaminan bahwa The Reds sudah pasti mengalahkan Arsenal. Klopp menilai timnya wajib tampil bagus dalam pertandingan kontra Arsenal untuk meraih kemenangan.

Klopp sepertinya sudah belajar pada dua pertemuan terakhir dengan Arsenal yang berakhir dengan kekalahan. Kekalahan teranyar Liverpool dari Arsenal terjadi pada Community Shield 2020-2021.

BACA JUGA: Arsenal Tantang Liverpool, Arteta: Kami Harus Yakin Menang

Liverpool saat itu imbang 1-1 dengan Arsenal dalam waktu normal. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan lewat adu penalti. Liverpool kalah 4-5 dari Arsenal karena Rhian Brewster gagal memasukkan bola ke dalam gawang Arsenal.

Sebelum kalah di Community Shield, The Reds lebih dulu takluk 1-2 dari Arsenal di Liga Inggris. Liverpool kalah setelah gol Sadio Mane (20’) dibalas Arsenal lewat aksi Alexandre Lacazette (32’)dan Reiss Nelson (44’).

Sumber

__Posted on
26 September 2020
__Categories
Liga Inggris, Sepakbola