Red Bull Racing diharapkan terus bersinar di Formula 1 musim 2023

Jakarta (ANTARA) – Tim Red Bull Racing bisa dikatakan mendominasi balapan Formula 1 musim 2022 setelah sukses menempatkan pebalapnya, Max Verstappen menjadi juara dunia sedangkan untuk tim mampu mampu menjadi juara konstruktor.

Prestasi tersebut jelas didapat dengan kerja keras baik oleh pebalap maupun tim. Namun tidak ketinggalan juga dukungan dari sponsor termasuk Mobil™ Lubricants. Bahkan prestasi tersebut diharapkan bisa terulang pada Formula 1 musim 2023.

“Kami berharap musim depan Tim Red Bull Racing mampu meningkatkan kemampuan dan performa. Tidak terlena dengan hasil baik di musim ini karena kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit.” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara dalam keterangan resminya, Senin.

Duet Max Verstappen dan Sergio Perez yang pada klasemen akhir finis di posisi ketiga ini bisa dikatakan tampil solid. Hal tersebut dibuktikan dengan mampu meraih 17 kemenangan dan lima kali bisa mencetak podium ganda

Baca juga: Verstappen klaim pole saat Red Bull kuasai baris terdepan GP Abu Dhabi

Pada klasemen akhir pebalap, Max Verstappen bisa mengemas 454 poin, sedangkan Sergio Perez dengan 305 poin. Di posisi dua ada pebalap Ferrari Charles Leclerc dengan 308 poin. Sedangkan untuk konstruktor mengemas 759 poin. Di bawahnya ada Ferrari dengan 554 poin.

“Mobil™ Lubricants mengucapkan selamat untuk Tim Red Bull Racing, kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel juara dunia pebalap dan juga konstruktor musim 2022,” katanya menambahkan.

Sementara itu bagi Max Verstappen, balapan penutup musim 2022 di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, akhir pekan lalu luar biasa. Apalagi bisa menjadi juara dan membuat pebalap asal Belanda ini meraih 15 kemenangan sepanjang musim ini.

“Balapan berlangsung bagus, strategi satu kali pit stop sangat berguna termasuk bagaimana mengatur kondisi ban,” kata Max Verstappen.

Baca juga: Verstappen tampil dominan menangi balapan penutup musim di Abu Dhabi

“Kita telah jalani musim sangat luar biasa, terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras hingga Abu Dhabi. Olahraga ini memang perlu dukungan penuh dan Tim Red Bull Racing punya semuanya, sangat jelas. Saatnya beristirahat dan berharap semuanya menikmati musim dingin bersama keluarga dan rekan-rekan,” katanya menambahkan.

Begitu juga dengan Sergio Perez yang mengakhiri musim di posisi tiga klasemen. Pebalap asal Meksiko itu mengaku sangat puas atas pencapaiannya.

“Kita telah berusaha maksimal dan tiap balapan kita melakukannya. Tim telah melakukan segalanya dan senang bisa mengakhiri musim di posisi yang bagus. Kita akan membahas dan bisa membuat hasil bagus lagi di musim 2023,” kata Sergio Perez.

Baca juga: Ricciardo disiapkan bangku pebalap ketiga Red Bull pada 2023

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber