Real Madrid Siap Jadikan Kylian Mbappe sebagai Cristiano Ronaldo Baru

MADRID – Sepeninggal Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2018, Real Madrid tidak lagi memiliki pemain yang dapat mengoleksi minimal 40 gol di setiap musimnya. Karim Benzema, Eden Hazard maupun Vinicius Jr yang diplot menggantikan Cristiano Ronaldo, gagal mencapai level pesepakbola asal Portugal tersebut.

Karena itu, pada bursa transfer musim panas 2021 manajemen Real Madrid tertarik mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, yang diprediksi dapat melanjutkan ketajaman Cristiano Ronaldo. Tentu, membutuhkan dana tak sedikit untuk mendaratkan penyerang 21 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo, mantan mesin gol Madrid)

Setidaknya Madrid harus menyiapkan uang 200 juta euro atau sekira Rp3,47 triliun. Namun, untuk mengeluarkan dana sebesar itu, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– sudah melakukan persiapan.

BACA JUGA: Eks Gelandang Man United Bandingkan Bruno Fernandes dengan Cristiano Ronaldo

Terbukti pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Madrid memilih sama sekali tidak belanja pemain. Selain karena pandemi Covid-19, penghematan dilakukan supaya Madrid dapat bergerak bebas di bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, seberapa besar peluang Kylian Mbappe hengkang ke Madrid? Peluangnya sangat besar. Saat ini, kontrak Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Menurut laporan L’Equipe, Mbappe sudah meminta izin untuk dilepas ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Idap Covid-19, Cristiano Ronaldo Berubah Jadi Gundul

Madrid berpotensi besar dipilih Mbappe. Sebab, Madrid merupakan klub idola Mbappe sejak kecil. Dalam beberapa foto yang muncul di media akhir-akhir ini, terlihat Mbappe kecil memasang poster personel Madrid di dinding kamarnya.

Sumber

__Posted on
22 October 2020
__Categories
Sepakbola