Real Madrid Menang Tipis 1-0 di Kandang Sevilla

SEVILLA – Kemenangan tipis berhasil dipetik Real Madrid saat bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada pekan 12 Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (6/12/2020) tengah malam WIB, dengan skor 1-0. Gol kemenangan diraih berkat bunuh diri kiper Yassine Bounou di menit 55.

Jalannya Pertandingan

Tanpa kemenangan di tiga laga terakhir Liga Spanyol memaksa Real Madrid bermain menyerang. Umpan silang Lucas Vazquez ke tiang dekat pada menit pertama, mampu menemukan Vinicius Jr. Sayangnya, tembakan pemain asal Brasil itu malah melebar dari sasaran.

Setelah peluang tersebut, pertandingan berlangsung ketat di lini tengah. Kedua kesebelasan saling berusaha membongkar pertahanan lawan. Real Madrid lagi-lagi dapat peluang di menit 21. Sayangnya, tembakan melengkung Toni Kroos yang diarahkan ke pojok atas gawang, masih melebar.

Baca juga: Yakin Bangkit, Zidane Percaya Sevilla Bakal Dihabisi Madrid

Real Madrid kesulitan menembus pertahanan Sevilla di babak pertama (Foto: Reuters/Angel Fernandez)

Peluang kembali didapat Real Madrid pada menit 38. Umpan terobosan Rodrygo Goes mampu menemukan arah lari Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu mengarahkan bola ke tiang jauh, tetapi Yassine Bounou dengan sigap menghalaunya.

Sevilla baru bisa mencoba peruntungan pada menit 42. Sundulan Fernando dari situasi tendangan penjuru, masih dengan mudah ditangkap Thibaut Courtois. Skor 0-0 pun bertahan hingga waktunya turun minum.

Tertekan sepanjang babak pertama, Sevilla gantian menyulitkan Real Madrid pada awal-awal paruh kedua. Umpan silang akurat Lucas Ocampos pada menit 52 bisa disambut tendangan salto Luuk de Jong. Sayangnya, bola masih mengarah ke pelukan Thibaut Courtois.

Sumber

__Posted on
6 December 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola