Real Madrid ke final Piala Super Spanyol seusai kalahkan Valencia

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid berhasil mengamankan tiket ke final Piala Super Spanyol seusai mengalahkan Valencia lewat adu penalti 4-3 pada laga ketat di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis dini hari WIB.

Real Madrid dan Valencia bermain imbang tanpa 1-1 hingga babak perpanjangan waktu 2×15 menit sebelum pemenangnya ditentukan lewat adu penalti.

 

Madrid unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti pada menit ke-36. Karim Benzema dijatuhkan di kotak terlarang, dia kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Madrid unggul 1-0.

   

Semenit setelah babak kedua dimulai, Valencia langsung mencetak gol penyeimbang. Sebuah serangan berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Samuel Lino dan skor berubah menjadi 1-1.

 

Pertandingan berjalan sengit setelah gol tersebut, dengan kedua tim saling bertukar serangan. Namun, belum ada gol tambahan sampai waktu normal habis dan laga berlanjut ke extra time.

 

Pertarungan berjalan sengit di babak pertama perpanjangan waktu. Namun, selama 15 menit kedua tim gagal menciptakan peluang.

 

Valencia mendapatkan peluang pada babak kedua extra time. Dimitri Foulquire lepas dari posisi offside dan mampu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih ditepis kiper.

 

Tak ada gol tercipta sepanjang extra time 2×15 menit. Laga ini harus berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

 

Madrid akhirnya bisa melaju ke final. Los Blancos memenangi duel adu penalti dengan skor 4-3.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Sumber