Reaksi terhadap juara baru Wimbledon, Ash Barty

Jakarta (ANTARA) – Petenis nomor satu dunia asal Australia Ashleigh Barty mencatatkan sejarah sebagai petenis putri Australia pertama yang menjuarai Wimbledon dalam 41 tahun terakhir setelah menaklukkan unggulan kedelapan Karolina Pliskova 6-3, 6-7(7), 6-3, Sabtu.Sukses Barty mengundang rangkaian komentar dari para sejawat, dan berikut reaksi terhadap petenis yang memenangkan gelar Grand Slam keduanya di Wimbledon itu seperti dikutip Reuters.

Runner up Wimbledon 2021 Karolina Pliskova

“Saya ingin mengatakan Ash (Barty) telah memainkan turnamen yang luar biasa, saya kesulitan dalam mempersulit dia tetapi dia bermain sangat baik, jadi selamat untuk dia dan timnya,” kata Pliskova setelah pertandingan ini.

Rod Laver, juara Grand Slam 11 kali asal Australia

“Sangat bahagia demi Anda @ashbarty, impian Anda menjadi kenyataan dan perjuangan yang luar biasa,” cuit dia di Twitter. “Selamat atas kemenangan Wimbledon Anda, saya harap Anda dan tim Anda merayakannya dengan baik bersama penggemar-penggemar Anda di seluruh dunia dan di Australia.”

Legenda tenis Amerika Serikat, Billie Jean King

“Selamat kepada @ashbarty, perempuan Australia pertama yang memenangkan gelar tunggal Wimbledon sejak Evonne Goolagong Cawley pada 1980!” tulis dia di Twitter.

Simona Halep, juara Grand Slam dua kali

“Tidak bisa lebih bahagia demi Anda @ashbarty – selamat atas gelar @Wimbledon Anda dan nikmati setiap detiknya,” tulis dia di Twitter.

Petra Kvitova, juara Wimbledon dua kali

“Selamat @ashbarty, momen yang sungguh spesial dan amat layak. Tiada perasaan seperti itu,” tulis dia di Twitter. “Selamat juga untuk Karolina atas turnamen yang luar biasa.”

Mantan petenis nomor satu Inggris, Annabel Croft

“Ketika Anda menyaksikan seseorang melalui begitu banyak hal dalam kehidupan tenisnya, kemudian mesti menjauhinya, dan kemudian kembali untuk menjuarai Wimbledon, maka itu adalah mimpi, hampir layaknya film,” kata dia kepada BBC Radio 5 Live.

Tracy Austin, juara dua kali US Open

“Untuk menang pada peringatan ke-50 tahun idolanya, Evonne Goolagong Cawley, yang sangat dia kagumi… Adalah sangat istimewa bisa berbagi momen ini dengan timnya,” kata dia kepada BBC.

Mantan juara Wimbledon yang juga sesama Australia Pat Cash

“Sungguh momen yang istimewa. Ini momen yang membuat semuanya berharga, sungguh,” kata dia kepada BBC Radio 5 Live.

Baca juga: Daftar juara tunggal putri Wimbledon sepuluh tahun terakhir

Baca juga: Fakta singkat Ashleigh Barty, juara baru Wimbledon

Baca juga: Barty juarai Wimbledon 2021 setelah tundukan Pliskova
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

__Posted on
11 July 2021
__Categories
Tenis