RCTI dan INEWS Siarkan Langsung Serunya Final UEFA EURO 2020

UEFA EURO 2020 akan mencapai puncaknya akhir pekan ini dan disiarkan langsung oleh RCTI dan INEWS Senin (12/7/2021) dini hari mulai pukul 00.30 WIB. Laga pamungkas pesta akbar sepakbola benua Eropa tersebut mempertemukan Italia dan Inggris di stadion Wembley, Inggris. Kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai juara?

Namun yang pasti, sepanjang gelaran UEFA EURO 2020 sejak digulirkan pada 12 Juni 2021, RCTI, MNCTV dan INEWS telah menunjukkan performa luar biasa. Rata-rata audience share yang diraih mulai dari babak penyisihan group hingga semifinal yang berlangsung pada 8 Juli silam sebesar 37.5%.

Stadion Wembley

(Stadion Wembley, venue final UEFA EURO 2020)

Sementara pertandingan UEFA EURO 2020 yang meraih audience share paling tinggi adalah laga 16 besar antara Belgia melawan juara bertahan Portugal yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Belgia pada 28 Juni 2021 yakni 54.2%.

Lalu, bagaimana dengan laga final nanti? Yang jelas final antara Italia dan Inggris sangat menarik untuk disaksikan. Terlebih lagi keduanya adalah negara yang memiliki kompetisi liga paling bergengsi di dunia, yakni Seri A (Italia) dan Premier League (Inggris).

Namun dalam final nanti, Italia sedikit diunggulkan apabila melihat perjalanan mereka selama UEFA EURO 2020 berlangsung. Dimana Italia, mampu mengalahkan dua kandidat juara lainnya yakni Belgia (di 8 besar) dan Spanyol (semifinal).

BACA JUGA:Tim Media Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Pemain Timnas Italia di Final Piala Eropa 2020?

Sementara Inggris, meski mampu mengalahkan Jerman 2-0 dibabak 16 besar, tetapi sejarah membuktikan The Three Lions (julukan tim Inggris) belum pernah menjadi juara dan bahkan baru kali ini tampil di final. Sementara Italia sudah tiga kali tampil di final dan salah satunya keluar sebagai juara pada tahun 1968.

Meski demikian, Inggris diuntungkan pada partai final nanti yang digelar di kandang mereka sendiri yakni Stadion Wembley. Oleh karena itu, jangan lupa saksikan final UEFA EURO2020 antara Italia vs Inggris di RCTI dan INEWS mulai pukul 00.30 WIB.

(Ram)

Sumber

__Posted on
10 July 2021
__Categories
Sepakbola