Razlan Razali Yakin Morbidelli Akan Bangkit dari Mimpi Buruk di Sirkuit Red Bull Ring

SPIELBERG – MotoGP Austria 2020 menjadi hari kelabu bagi pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Pembalap berpaspor Italia itu jadi korban dalam kecelakaan horor dengan Johann Zarco (Reale Avintia) pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020 tersebut.

Manajer Tim Petronas SRT, Razlan Razali, bersyukur Morbidelli selamat dan tidak menderita cedera parah dalam insiden mengerikan tersebut. Menurut Razali, kecelakaan itu bisa berakibat fatal untuk Morbidelli dan semua orang di Sirkuit Red Bull Ring.

Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kecelakaan antara Zarco dan Morbidelli terjadi pada lap kesembilan. Kecelakaan parah itu berawal dari aksi Zarco menyalip Morbidelli di tikungan ketiga.

Zarco menyalip Morbidelli dengan mulus tetapi manuvernya menghalangi laju pembalap Petronas SRT jadi awal bencana di Sirkuit Red Bull Ring. Morbidelli yang berada di belakang Zarco tidak bisa menghindari tabrakan.

BACA JUGA: Rins Sebut Insiden di MotoGP Austria 2020 Sangat Menakutkan

Motor kedua pembalap itu pun melayang ke udara dan hampir mengenai dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales serta Valentino Rossi. Sementara itu, tubuh Morbidelli berputar beberapa kali di gravel.

Morbidelli terdiam sesaat setelah berhenti berputar. Zarco yang bisa langsung berdiri sesaat setelah kejadian langsung menghampiri Morbidelli untuk meminta maaf. Para steward tidak lama berselang datang untuk menandu Morbidelli. Morbidelli dan Zarco tidak mengalami cedera serius dalam kecelakaan mengerikan itu.

Sumber