Raul atau Pochettino, Pelatih yang Disiapkan Madrid untuk Gantikan Zidane

MADRID – Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid bisa dikatakan sedang tidak aman. Hal itu tak terlepas dari hasil buruk yang didapatkan Los Blancos di dua aga terakhir mereka, di mana Madrid takluk Cardiz di Liga Spanyol dan kalah dari Shakhtar Donetsk di Grup B Liga Champions 2020-2021.

Kekalahan Madrid yang terjadi secara beruntun itu jelas menjadi pertanda yang buruk. Apalagi, mereka dikalahkan oleh tim yang secara di atas kertas seharusnya Sergio Ramos dan kawan-kawan mampu memenangkannya dengan mudah.

Akan tetapi, pada kenyataannya Madrid justru kesulitan saat menghadapi Cardiz dan Shakhtar. Gara-gara kekalahan secara beruntun itulah masa depan Zidane disebut tengah di unjung tanduk dan kapan pun bisa saja ia dipecat jika tak memperbaiki Madrid sesegera mungkin.

Menariknya, untuk berjaga-jaga jika Zidane lagi-lagi gagal memberikan Madrid hasil yang positif di laga selanjutnya, maka para petinggi klub tersebut dilaporkan sudah menyiapkan sejumlah nama yang nantinya bakal mengisi posisi Zizou.

Baca Juga: Kemenangan atas Barcelona Dapat Selamatkan Karier Zidane di Madrid

Mauricio Pochettino

Menurut laporan dari AS, Kamis (22/10/2020), tepatnya Madrid sudah menyiapkan dua nama pelatih, yakni Raul Gonzalez dan Mauricio Pochettino. Khusus untuk Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur itu saat ini memang sedang menganggur alias tak menangani tim mana pun.

Dengan fakta tersebut, maka bukan tidak mungkin Pochettino akan langsung didekati Madrid jika memang klub itu memutuskan menyudahi kerja sama mereka dengan Zidane. Apalagi, pelatih asal Argentina itu memang sudah beberapa kali digosipkan bakal menjadi pelatih El Real pada beberapa tahun yang lalu.

Lalu bagaimana dengan Raul? Pria yang disebut pangeran Madrid itu masuk ke dalam radar pelatih pengganti Zidane karena memang ia telah tampil sangat baik bersama Madrid Castilla pada musim 2019-2020 kemarin.

Florentino Perez dan Zidane

Bahkan Raul sempat membawa Real Madrid UEFA U-19 memenagkan kejuaraan UEFA Youth League 2020-2021 pada beberapa bulan yang lalu. Keberhasilan Raul yang dapat mengatur tim muda Madrid dengan sangat baik itu tampaknya menjadi alasan legenda Los Blancos itu disiapkan untuk menggantikan Zidane.

Tentu menarik melihat apakah Zidane akan benar-benar ditendang Madrid atau tidak dalam waktu dekat ini. Satu hal yang pasti, kabar dari AS mengatakan posisi Zidane bisa jadi aman-aman saja asalkan ia mampu mengantarkan Madrid menang atas Barcelona di el classico yang bakal tersaji pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB nanti.

(mrh)

Sumber

__Posted on
22 October 2020
__Categories
Liga Spanyol, Sepakbola