Rakitic sempat frustrasi karena lama tak mencetak gol

Aneh saja mesti menunggu begitu lama untuk mencetak gol, dan saya marah karena hal itu
Jakarta (ANTARA) – Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku sempat frustrasi karena sudah terlalu lama menunggu sampai mencetak gol La Liga pertamanya dalam musim 2019-2020.Pemain timnas Kroasia itu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk memastikan kemenangan 1-0 timnya atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Rabu dini hari tadi.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Quique Setien kembali ke puncak klasemen La Liga berkat gol pertama Rakitic sejak menjadi penentu kemenangan dalam El Clasico pada Maret 2019.

Baca juga: Rakitic bawa Barcelona sementara duduki puncak klasemen lagi

“Ini laga yang sulit, Athletic sangat menyulitkan kami. Tetapi saya senang mencetak gol pertama saya musim ini,” kata dia seperti ditulis harian Marca, Rabu.

“Aneh saja mesti menunggu begitu lama untuk mencetak gol, dan saya marah karena hal itu.”

“Selalu sulit memenangi pertandingan La Liga karena ini adalah liga terbaik di dunia. Kami akan fokus kepada diri kami sendiri dan berjuang sampai akhir,” sambung dia.

Baca juga: Sevilla sabar menunggu Rakitic sampai tamat musim ini
Baca juga: Tottenham calon terkuat dapatkan Ivan Rakitic

Rakitic jarang dimainkan La Blaugrana musim ini, baik pada era Ernesto Valverde maupun Setien, dengan hanya 12 kali menjadi starter liga pada musim 2019-2020.

Mantan pemain Sevilla ini sudah disebut-sebut akan meninggalkan Barca musim panas ini ketika pembicaraan soal perpanjangan kontraknya yang akan habis 2021 mengalami jalan buntu.

Kendati dikait-kaitkan dengan Inter Milan dan Juventus, pemain berusia 32 tahun itu terus mengungkapkan hasratnya tetap bersama Barcelona.

Baca juga: Pelatih Barcelona akui Barca kehilangan ketajaman
Baca juga: Sudah jarang dimainkan, Rakitic isyaratkan balik ke Sevilla
Baca juga: Barcelona banderol Ivan Rakitic Rp341 miliar

<

p class=”text-muted small mt10″>Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020
Sumber