Rafael Leao pecahkan rekor gol tercepat di Liga Italia

Jakarta (ANTARA) – Penyerang AC Milan Rafael Leao memecahkan rekor gol tercepat di Liga Italia, saat ia membobol gawang Sassuolo ketika pertandingan baru berusia enam detik, demikian catatan laman statistik Opta, Minggu.

Rekor gol tercepat di Liga Italia sebelumnya digenggam penyerang Udinese Paolo Poggi, yang pada 2001 silam mengemas gol untuk klub kota Udine tersebut saat pertandingan baru berlangsung delapan detik.

Baca juga: Rafael Leao resmi berseragam Milan
Baca juga: Jadwal Liga Italia: Peluang Milan kembali ke jalur kemenangan

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Mapei, Calhanoglu langsung menggebrak sejak sepak mula. Ia kemudian mengirim bola kepada Leao, yang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andrea Consigli mampu menaklukkan dengan sempurna.

Itu merupakan gol ketiga Leao di Liga Italia musim ini, serta gol keempatnya di semua kompetisi.

Leao sedang menjalani musim keduanya berseragam merah-hitam. Sebelum membela Milan, Leao pernah bermain untuk klub Portugal Sporting Lisbon dan Lille asal Prancis.

Calhanoglu menggandakan keunggulan Milan pada menit kesembilan, namun gol pemain internasional Turki itu tidak disahkan karena offside setelah dilakukan tinjauan VAR.

Milan baru mampu mengemas gol keduanya melalui sepakan Alexis Saelemaekers memanfaatkan operan Theo Hernandez pada menit ke-26.

Baca juga: Milan ditahan tim papan bawah Genoa 2-2, namun tetap puncaki klasemen
Baca juga: Menang tanpa Ibrahimovic, Milan dipuji kedewasaannya oleh Pioli

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
22 December 2020
__Categories
Liga Italia