Quartararo prediksi tujuh atau delapan pebalap bisa menang di Misano

Start yang baik akan bagus untuk besok… aku telah memperbaiki gaya membalapku selama akhir pekan ini dan aku merasa bagus

Jakarta (ANTARA) – Fabio Quartararo memprediksi tujuh hingga delapan pebalap bakal menjadi penantang utama trofi juara dan podium di Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu.

Pebalap tim Petronas Yamaha itu akan start dari baris terdepan setelah finis P3 di kualifikasi, di belakang pebalap tim pabrikan Yamah Maverick Vinales dan Jack Miller dari tim Pramac Racing.

Quartararo tergeser dari pucuk klasemen pebalap setelah terjatuh dan gagal menyelesaikan GP San Marino di sirkuit yang sama akhir pekan lalu.

Baca juga: Vinales klaim pole position kedua kalinya secara beruntun di Misano

“Kualifikasi yang berat dan aku tidak merasa cukup baik,” kata Quartararo yang terpaut 0,145 detik dari pole position itu seperti dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu.

“Untuk besok, lajunya sangat bagus, kita lihat apa yang bisa kami lakukan besok, tapi aku senang bisa mencatatkan waktu putaran ini.

Sesi Q2 menyaksikan kualifikasi yang ketat di mana 11 pebalap dipisahkan dengan jarak 0,5 detik di antaranya penantang utama seperti Francesco Bagnaia, Brad Binder, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, dan Andrea Dovizioso

Yamaha pekan lalu tampil kuat di Misano, di saat empat pebalapnya start terdepan dan Franco Morbidelli merebut kemenangan MotoGP pertamanya.

“Banyak penantang, aku kira ada tujuh atau delapan pebalap yang bakal bertarung untuk juara atau podium besok. Kita lihat besok. Ini akan menyenangkan.

Baca juga: MotoGP bahas kemungkinan datangkan penonton di Grand Prix Valencia

Pole position tidak begitu krusial di Misano di mana hanya ada tiga pebalap sejak 2007 yang menjuarai balapan di sana dari posisi start terdepan.

“Start yang baik akan bagus untuk besok… aku telah memperbaiki gaya membalapku selama akhir pekan ini dan aku merasa bagus.

“Kami akan lihat strategi kami untuk besok setelah satu atau dua putaran, mana yang akan kami pilih.

“Tapi tidak akan mudah untut tetap berada di depan dan membuat kelompok kecil. Aku rasa besok akan ada kelompok yang terdiri dari banyak pebalap,” pungkas pebalap Prancis itu.

Sementara itu, Stefan Bradl, yang menggantikan juara dunia bertahan Marc Marquez yang cedera, menarik diri dari balapan akhir pekan ini karena mengalami masalah syaraf pascaoperasi lengan.

Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow juga dinyatakan tidak fit untuk mengikuti kedua balapan di Misano menyusul operasi arm pump akhir pekan lalu.

Baca juga: MotoGP uji sistem komunikasi untuk tingkatkan keselamatan pebalap

Baca juga: Disalip anak didiknya, Rossi berkelakar menyesal dirikan Akademi VR46

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber

__Posted on
20 September 2020
__Categories
Balap