Quartararo Pelajari Gaya Balap Lorenzo untuk Kuasai YZR-M1

SELANGOR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tidak berhenti untuk terus belajar guna bisa beradaptasi lebih di atas motor Yamaha. Pembalap asal Prancis itu bahkan mengaku tak sungkan untuk mempelajari gaya balap Jorge Lorenzo.

Hal itu yang diakui Quartararo membuat gaya balapnya di lintasan sedikit banyak mirip dengan apa yang dilakukan sang Por Fuera –julukan Lorenzo. Hasilnya, pembalap Prancis itu memang terbilang cepat dalam hal menaklukkan kuda besi milik Yamaha.

Untuk itu, Quartararo pun meyakini sosok Lorenzo membarikan pengaruh pada penampilannya di ajang MotoGP 2020 kali ini. Tidak hanya itu, ia juga percaya pembalap asal Spanyol itu bisa memberikan dampak positif bagi Yamaha secara keseluruhan.

“Saya pikir gaya mengemudi saya, serta gaya Jorge, beradaptasi sangat baik dengan karakteristik M1 dan ini berarti kami bisa cepat. Saya sangat nyaman mengemudi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Jorge, kami telah berbicara tentang M1 di Sepang,” ujar Quartararo, melansir dari laman Tutto Motori Web, Jumat (5/6/2020).

Baca juga: Quartararo Dinilai Hancurkan Para Pembalap Tua

“Dia adalah juara dunia MotoGP dengan motor ini dan juga memiliki pengalaman dalam merek lain, sehingga dapat banyak membantu kami untuk menyempurnakan motor. Dia memiliki banyak hal untuk diberikan dan sebagai kartu liar dia akan membantu kami mengembangkan motor,” lanjutnya.

Loading…

Sumber