Quartararo Dinilai Hancurkan Para Pembalap Tua

PARIS – Mantan juara WSBK (World Super Bike), Neil Hodgson, kagum dengan prestasi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Quartararo mampu finis di posisi kelima pada akhir kejuaraan, meski berstatus pemula di MotoGP 2019. Hodgson menilai penampilan apik pembalap berumur 21 tahun itu telah menghancurka para pembalap tua.

Pernyataan Hodgson berkaca dari aktivitas transfer tim-tim pabrikan sekarang. Penampilan apik Quartarao membuat tim-tim pabrikan tidak ragu untuk mempercayakan motornya kepada para pembalap muda. Contoh yang paling mengejutkan adalah Monster Energy Yamaha mendepak pembalap legendaris, Valentino Rossi, untuk memberikan tempat ke Quartararo pada musim depan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Tim-tim pabrikan berusaha mencetak pembalap hebat seperti pengendara Repsol Honda, Marc Marquez. Sebelum Quartararo, Marquez telah dulu membuat kejutan. Marquez langsung menjadi juara dunia MotoGP, saat debut pada musim 2013.

BACA JUGA: Quartararo Janji Bakal Tampil Maksimal di MotoGP 2020

Namun, tim-tim pabrikan waktu itu tidak langsung mengubah kriteria terkait pembalap yang pantas jadi andalan. Tim-tim pabrikan tetap lebih memilih para pembalap berumur sebagai andalan. Tren itu berubah karena penampilan apik Quartararo pada musim lalu.

Loading…

Sumber

__Posted on
4 June 2020
__Categories
All Sport